takpenting

coretan Takpenting

Pesepakbola Top Keturunan Indonesia

Posted by takpenting pada Mei 6, 2009

Berikut ini adalah nama-nama pesepakbola dunia yang udah terkenal namanya di seluruh dunia yang memiliki keturunan/darah Indonesia:
1. Robin Van Persie (Belanda/Arsenal)
2. Van Bronckhorst (Belanda/mantan pemain Barcelona sekarang di klub eredivisie)
3. Arjen Robben (Belanda/Bayern Muenchen)
UPDATE
4.John Heitinga
5.Demy de Zeeuw
6.Nigel de Jong

Rata-rata dari Belanda yah?^^ Sebenarnya masih banyak di benua Eropa sana pemain sepakbola yang mempunyai keturunan dari Indonesia, namun hanya 3 nama di atas yang paling menonjol. Mayoritas bermain di Liga Belanda/eredivisie, ada juga yang bermain di Liga Italia, Liga Australia dan lain-lain.
kira-kira mau gak ya suatu saat mereka membela timnas Indonesia?hehehe..Gak kebayang kekuatan timnas kalo diperkuat pemain macam Robben, Van Persie dan Van Bronckhorst.

Silakan berkomentar atau mungkin ada tambahan!

About these ads

34 Tanggapan to “Pesepakbola Top Keturunan Indonesia”

  1. masih banyak lagi di Belanda (terutama). Saya pernah baca di Kaskus atau dimana nama-namanya. termasuk Irfan Bachdim dan Raja Nainggolan. silahkan di eksplor mas…

    Blog Olahraga: http://sabalongsamalewa.wordpress.com

    • takpenting said

      makasih tambahannya..
      kalo gak salah irfan bachdim main di klub Belanda Utrecht B, Radja Nainggolan di Piacenza primavera

  2. thono said

    yang benar aja mereka punya darah keturunan indonesia, dari mana dapat infonya.

    • takpenting said

      kalo Van Persie saya pernah baca di tabloid BOLA dan artikel2 di internet, Van Bronckhorst&Robben saya dapat infonya dari koran lokal dan artikel2 di internet jg

  3. ikutan ya mas said

    sayangnya radja nainggolan lebih memilih belgia daripada indonesia

  4. ivanadhena said

    Kayaknya Aaron winter juga keturunan indonesia dah, tapi… W lupa ah…

  5. Lidya Sanz said

    aduh suka bgt ama nih blog sering2 tentang bola :D

    radja nainggolan? orang batak dong.

    tapi 3 pemain yg ada kturunan indo itu mungkin keturunan jauh bgt ya

  6. mandrak said

    avril juga punya darah indonesia dayak(indonesia)-canada.dari buyutnya

  7. oovien said

    sepertinya siemen martin keturunan korea-indonesia,,yang sekarang tengah membela tim dari liga korea FC Seoul Junior mohon dibrowser ya…agar dapat membanggakan dan mengharumkan nama besar indonesia…
    thanks.

  8. Nainggolan

  9. Anonymous said

    gk mungkin karena mereka uda perkuat timnas belanda

  10. susah bgd nyari nama said

    noh alam dari indonesia… tpi mlh bela singaparna ehh… salah… singapura.. padahal lumayan jago juga di arema

  11. Toni said

    Arron (harun) muhamad winter pemain londo era 90-an,andalan dr th 93-98,maen di ajax &lazio.wong suriname jawa,dia masi bs bhsa jawi.edgar david jg trunan jawa surinam,tp dia bilang ud lupa bhasa jawi,cz dr umur 5th pinda k londo.d new zealand & usa ad tuh nak indon yg jd pemain pro,tp msi junior

  12. mungkin mereka lebih bisa ekspos secara total ketimbang memilih Indonesia..wajar saja…

  13. ganis said

    mantapzz tuwh…
    apalgi darahnya Ambon Manise ,huh bangga buanget !!!

  14. Anonymous said

    artikel perlu diperjelas tentang kebernaran pemain bola dunia berdarah indonesia, jika ada data info hasil penelurusan detail, mohon dipublikasikan… trims

  15. rudy ermawan said

    artikel perlu diperjelas tentang kebernaran pemain bola dunia berdarah indonesia, jika ada data info hasil penelurusan detail, mohon dipublikasikan… trims

  16. norman sasono said

    dengar-dengar setelah pensiun Van Bronckhors akan melatih timnas

  17. Anonymous said

    pemain bola di eroap kebanyakan keturunan maluku/ambon

  18. EkopRAs said

    Cayo

  19. yoggi said

    :) Love to Robben

  20. rohman said

    andai pssi mau melihat bakat-bakat robben,gio,van persie swaktu kcil pasti mereka senang di ajak bermain sama timnas kita soalnya indinesia adalah darah mereka,tapi sayang kita sudah kedahulan timnas belanda !!!!
    untuk pssi lihat lh bakat2 potensial anak bangsa indonesia yang akan membawa indonesia jaya di dunia

    good luck indonesia merah putih

  21. raka said

    ayo coba kita panggil untuk memperkuat indonesia

  22. JMAN said

    setau gue yang keturunan indo cuma van bronchorst

  23. diana said

    Klo Sneijder pux darah Indo,gak?

  24. iko said

    emg robben dari mana?

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: