takpenting

coretan Takpenting

Segitiga Masalembo

Posted by takpenting pada Januari 12, 2009

Sebelumnya aku minta maap banget, karna artikel ini cuma copas(copy-paste) doang. N’ sayangnya aku lupa sumber linknya (karna banyak banget yg copas selain aku,hehehehe…).
So, sory banget yah..yang ngerasa punya artikel ini aku gak minta ijin dulu. Bukannya akugak menghargai kekayaan intelektual (HAKI) tapi menurutku artikel ini jauh lebih bermanfaat lagi apabila bisa di share ke banyak orang.
OK?

Segitiga Masalembo?
benarkah kalau Segitiga Masalembo adalah Segitiga Bermudanya Indonesia?
Mmm…susah dijawab.
sekedar informasi :
Tahun 1961 Pesawat Garuda hilang diatas perairan Masalembo, lalu pesawat pencari yang terdiri dari pesawat Dakota dan helikopter TNI ikut hilang tanpa bekas.

Tahun 25 Januari 1981 , Kapal Tampo Mas II terbakar dan tenggelam di perairan yang sama.Seluruh penumpang yang terdaftar berjumlah 1054 orang, ditambah dengan 82 awak kapal. Namun diperkirakan keseluruhan penumpang berjumlah 1442 orang, termasuk sejumlah penumpang gelap. Tim penyelamat memperkirakan 431 orang tewas (143 mayat ditemukan dan 288 orang hilang bersama kapal), sementara 753 orang berhasil diselamatkan. Sumber lain menyebutkan angka korban yang jauh lebih besar, hingga 666 orang tewas.

Tahun 2007, Kapal Motor Senopati II yang berpenumpang+awak 680 orang tenggelam di perairan ini. Beberapa korban belum diketemukan. Diawal tahun, Adam Air nomor penerbangan KI-474 menghilang juga. Kontak terakhir mereka berada di atas perairan Masalembo juga.

Wow,serem juga yah..
and, hilangnya pesawat Adam Air diduga juga hilang disini walaupun masih belum jelas.

kayaknya kapanpun juga Segitiga Masalembo tetaplah sebuah misteri yang belum dapat diungkap seperti halnya Segitiga Bermuda.
mungkin akal pikiran manusia belum nyampe kesana,hehe..^^

3 Tanggapan to “Segitiga Masalembo”

  1. Anonim said

    Yahoo.Com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: