takpenting

coretan Takpenting

Ponari?!

Posted by takpenting pada Februari 15, 2009

Akhir-akhir ini kita dihebohkan berita tentang seorang dukun cilik di Jombang, Jawa Timur yang bernama Ponari.
Konon katanya denger-denger ini anak bisa nyembuhin berbagai penyakit. Bahkan Ponari berniat menghentikan lumpur panas lapindo di Porong, Sidoarjo. Wow emang bisa?Kalau beneran bisa, ya okelah hebat juga tu anak.
Sejak kira-kira 2 minggu terakhir ini rumah Ponari selalu didatangi para pasien yang hendak menyembuhkan penyakitnya. Bahkan pasien dari luar Jombang pun ada. Mereka rela berdesak-desakan bahkan sudah ada jatuh korban meninggal gara-gara hal tersebut. Cara pengobatan Ponari cukup simpel. Ia hanya mencelupkan batu yang digenggamnya ke dalam air yang sudah dibawa oleh para pasien. Wow! Konon batu itu didapatnya setelah tersambar petir beberapa hari lalu.
Mmm..Makin penasaran aja nih.
Walaupun praktek pengobatan Ponari sudah resmi ditutup oleh kepolisian&pihak terkait, namun tetap aja para pasien masih mendatangi rumah Ponari. Bahkan, ada yang dari mereka mengambil air&lumpur dari rumah Ponari untuk dijadikan obat! iih..Ada-ada aja.
Saya sih berharap masyarakat jangan terjebak menjadi syirik. Saya sendiri belum tau tuh, cara-cara kayak gitu termasuk syirik ato enggak.

Silakan berkomentar!

6 Tanggapan to “Ponari?!”

  1. Nur Ichwan said

    Emang fenomena yang aneh. Masyarakat merindukan kehidupan dimana semua tidak serba sulit. Ekonomi baik, pendidikan murah dan pengobatan gratis. Ketika ada sesuatu / seseorang yang menawarkan alternatif untuk keluar dari masalah tanpa harus bersusah payah, tanpa di komando mereka akan berbondong – bondong datang. Mungkin hal ini juga yang menyebabkan marak nya agama dan aliran baru di Indonesia. Thanks dah mampir di Blog Aq yak ?! ^_^ keep in touch …

  2. takpenting said

    Sama-sama bro,
    mungkin jg tuh pendapat anda.

  3. bayex said

    meski praktek ponari ditutup, pasienya g’ pd nyerah tuh, mereka yakin air sumur tempat ponari minum, air got bekas ponari mandi, lumpur blakang rumah ponari pun jd rebutan, konon mereka yakin itu semua bertuah…. duh..duh…. kok makin ancur gini…???

  4. hLby said

    kayaknya jombang melahirkan orang2 yg ajaib yaa..

  5. takpenting said

    Semoga aja mereka gak terjebak jd syirik.

    @HLby
    contohnya?

  6. hLby said

    rian sm ponari.. ajaib kan mereka..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: