takpenting

coretan Takpenting

Kejamnya KKN

Posted by takpenting pada Februari 27, 2009

Korupsi? Ahaaa.. Kayaknya saya gak perlu ngejelasin panjang-lebar apa itu definisi korupsi. Karna boleh jadi, korupsi bukan kata yang asing lagi di telinga rakyat Indonesia. ( mungkin udah jadi budaya bahkan keharusan ) mudah-mudahan dugaan saya gak bener, hihihi.
Begini, aku tertarik banget dengan all about perekrutan baik di sekolah-sekolah, perguruan tinggi, maupun kantor-kantor pemerintahan. Mungkin anda semua udah tau jargon “asal ada duit, bisa lulus”.
Nah dari situ kita bisa bayangin. Gimana korupsi bisa diberantas di negeriku Indonesia tercinta, kalo mau masuk sekolah atau perguruan tinggi favorit, unggul, terbaik nan terkenal aja harus pake ‘duit pelicin’. Padahal sekolah atau perguruan tinggi kan tempat pendidikan dan penanaman moral. Mau jadi apa mereka nanti kalo sejak kecil aja mereka udah terbiasa dengan KKN. Mau jadi koruptor juga? Gak usah heran kalo mereka nanti menganggap KKN bukan hal yang luar biasa lagi, tapi udah menjadi hal yang biasa.
Mudah-mudahan dugaan saya salah.
Nah, sekarang tentang pekerjaan. Udah jadi hal yang biasa kalo kita denger, kalo mau keterima di kantor-kantor pemerintahan aja harus pake uang pelicin atau melakukan suap dengan orang yang terkait. Mau jadi apa kalo mereka udah kerja nanti? Mau jadi koruptor? Mungkin aja, mereka memburu duit sebanyak-banyaknya buat balikin modal yang udah mereka keluarkan untuk suap waktu mereka kuliah atau nyari kerjaan dulu. Dengan cara yang haram tentunya.
Ya ampun, gimana negeri kita Indonesia tercinta ini mau bersih dari korupsi, kalo hal-hal seperti di atas tadi masih sangat sering terjadi.
Mudah-mudahan Indonesia segera bersih dari semua yang berbau KKN.

Silahkan beri komentar/uneg-uneg anda.

Satu Tanggapan to “Kejamnya KKN”

  1. bambang said

    Wah KKN Bahaya to.Padahal besok saya harus ikut KKN klo tidak ga lulus kuliahnya. Gimananih. Da yang mo ngasih solisi g???????????

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: