takpenting

coretan Takpenting

Parpol? Penting gak sich?

Posted by takpenting pada Februari 28, 2009

Terus terang, saya masih bingung tujuan dibentuknya parpol (partai politik).
Apa sich tujuannya?
Ada yang bisa bantu ngejelasin?
Apa parpol bertujuan sebagai sarana sosialisasi? Wadah aspirasi masyarakat? Wadah para kader/calon legislatif? Atau cuma buat buang-buang duit? Hehehe..Koq kayaknya lebih mudaratnya yah daripada manfaatnya? Makin banyak parpol makin bikin runyam. Mudah-mudahan dugaan saya salah.
Sekarang lagi jamannyaiklan-i£klan politik, kampanye. Berbagai macam bentuknya. Baik yang legal maupun dengan cara yang kotor. Para caleg dan bakal calon pres-wapres udah mulai tebar pesona disana-sini. Ngiklan dimana-mana. Majang muka-muka mereka di pinggir jalan, tiang listrik dll (yang pada akhirnya ngurangi keindahan kota). Aneh..
Pendapatku : Barangsiapa yang punya duit banyak, dan barangsiapa yang pinter tebar pesona, dan barangsiapa yang populer dialah yang bakalan sukses menjadi anggota legislatif maupun presiden-wapres. Karna emang sistem di negeriku Indonesia tercinta emang gitu.
Dan pada akhirnya, mereka yang udah terpilih nanti bukannya mentingin kepentingan rakyat, melainkan lebih mentingin dirinya sendiri dan mentingin parpolnya sendiri. Mereka mengejar duit sebanyak-banyaknya. Supaya biaya yang mereka keluarkan kampanye bisa BALIK MODAL mungkin. Hehehe.. Mudah-mudahan dugaan saya salah. Dan gak semua anggota DPR kayak gitu koq.

Silahkan kasih komentar.

2 Tanggapan to “Parpol? Penting gak sich?”

  1. kalau tak ada partai politik, bagaimana membangun negara? mau kembali ke sistem kerajaan yang segalanya ditentukan oleh raja?

  2. takpenting said

    Terima kasih komentarnya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: