takpenting

coretan Takpenting

Social Networking melalui Baju

Posted by takpenting pada Maret 6, 2009

Situs-situs social networking atau jejaring sosial saat ini emang lagi heboh-hebohnya. Gak cuma di negeriku Indonesia, tapi juga di berbagai belahan dunia. Situs seperti facebook banyak dimanfaatkan buat mencari teman-teman lama mereka, ataupun emang pengen mencari teman baru. Ternyata di balik kemudahan yang ditawarkan dari facebook masih ada aja kekurangannya. Kebanyakan pertemanan yang terjalin cuma bersifat virtual doang dan jarang banget kita bertatap muka langsung.
Nah, dari sinilah yang mendorong beberapa mahasiswa dari Universitas Maine di Orono, Amrik, mengembangkan sebuah prototipe baju yang mereka kasih nama “Wearable Friend Finder”. Mirip-mirip seperti Facebook cara kerjanya. Jadi langkah pertamanya, kita masukkan data diri kita, dan apa aja yang kita sukai maupun yang tidak disukai lewat komputer. Trus, data tersebut akan ditransmisikan ke sebuah peranti elektronik mungil yang nantinya disambungin ke baju tersebut.
Nah, bila komputer mendeteksi ada orang di dekat kita dengan hobi yang sama serta sama-sama pake baju Wearable Friend Finder maka lampu LED yang ada di baju itu akan nyala sebagai pertanda kita mempunyai minat, hobi dan hal yang sama. Dan saatnya berkenalan dengan orang tersebut.
Kapan yah gadget ini hadir di Indonesia? Mmm..Pasti seru tuh. Pengen nyoba, tapi pasti kita belum terbiasa. Salut banget deh buat mereka yang udah nyiptain Wearable Friend Finder. Kreatif banget.
Silahkan berkomentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: