takpenting

coretan Takpenting

Madu : Obat 1001 Penyakit

Posted by takpenting pada Maret 9, 2009

Madu? Udah tau kan cairan kental yang satu ini? Tau kan tau donk? Minuman yang dihasilkan oleh lebah dari sari-sari bunga/nektar ini bermanfaat banget loh. Udah ada penelitian ilmiahnya dan juga disebutkan dalam Al Quran!
Berbagai penyakit mulai dari batuk, flu, sariawan, demam, panas dalem juga bisa loh. Dan masih banyak lagi. Selain itu madu juga bisa bikin kulit kita jadi halus dan mengatasi bibir kering. Nyembuhin luka pun Insya Allah juga bisa. Madu bisa bikin daya tahan tubuh meningkat dan menambah stamina. Di dalam madu terdapat banyak nutrisi. Di dalam madu juga bisa sebagai antibiotik alami. Dan masih banyak lagi manfaat madu.
Nah, cara menggunakannya bermacam-macam. Berikut cara-caranya:
1. Bisa langsung diminum gitu aja.
2. Dicampurkan dengan air hangat. Cara ini untuk penderita flu, batuk dan panas dalam.
3. Dioleskan. Cara ini misalnya untuk menyembuhkan luka dan juga untuk bibir kering. Juga bisa dicampurkan ke dalam lulur.
4. Dan lain-lain ^^
Sumber dari Al-Quran:
dalam Al-Quran pun madu disebutkan di beberapa ayat. Antara lain di surah Muhammad ayat 15 , surah An Nahl ayat 69, dan mungkin masih ada lagi.
Dalam surah An Nahl ayat 69 dituliskan yaitu “kemudian makanlah dari tiap-tiap (macam) buah-buahan dan tempuhlah jalan Tuhanmu yang telah dimudahkan (bagimu). Dari perut lebah itu keluar minuman (madu) yang bermacam-macam warnanya, di dalamnya terdapat obat yang menyembuhkan bagi manusia. Sesungguhnya pada demikian itu benar-benar terdapat tanda (kebesaran Tuhan) bagi orang-orang yang memikirkan.”
Dalam hadits juga ada loh..Riwayatkan oleh Imam Al Hakim dalam kitab Al Mustadrak dan Ibnu Majah dalam kitab As Sunan dari Ibnu Mas’ud:
“bagi kamu ada 2 obat, yaitu madu dan Al Quran”.
Beuh, udah jelas banget kan kalo madu itu bermanfaat banget, sampe-sampe di Al Quran dan haditsnya pun ada. Untuk itu ayo kita minum madu, hehe..^^. Minimal satu sendok per hari deh.
Silahkan berkomentar atau mungkin tambahan lain.

Satu Tanggapan to “Madu : Obat 1001 Penyakit”

  1. andre kasyani said

    kl sariawan bagaimana di minum atau di oleskan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: