takpenting

coretan Takpenting

Pesepakbola Muslim di Eropa

Posted by takpenting pada Mei 6, 2009

Berikut ini adalah pesepakbola-pesepakbola muslim yang sudah terkenal namanya di Eropa.
1. Zinedine Zidane (Perancis/pensiun)
2. Youri Djorkaeff (Perancis/pensiun)
3. Nicolas Anelka (Perancis/Chelsea)
4. Samir Nasri (Perancis/Arsenal) dengan nama muslim Abdul Salam Bilal4
5. Eric Abidal (Perancis/Barcelona)
6. Lilian Thuram (Perancis/Barcelona)
7. Frank Ribery (Perancis/Bayern Muenchen)
8. Mahamadou Diarra (Perancis/Real MAdrid)
9. Lassana Diarra (Perancis/Porstmouth)
10. Zlatan Ibrahimovic (Swedia/Inter Milan) ada yang mengatakan bahwa Ibrahimovic adalah atheis
11. Mohammed ‘Momo’ Sissoko (Mali/Juventus)
12. Frederic Kanoute (Mali/Sevilla)
13. Robin Van Persie (Belanda/Arsenal) menikah dengan wanita muslim sehingga menjadi muallaf14
14. Khalid Boulahrouz (Belanda/Sevilla)
15. Lee Woon Jae (Korea Selatan/Suwon Samsung)
16. Hasan salihamidzic (Bosnia/Juventus)
17. Kolo Toure (Pantai Gading/Arsenal)
18. Ahmed Mido Hossam (Mesir/klub EPL)
19. Zaki (Mesir/klub EPL)
20. Idriss Kameni (Kamerun/Espanyol)
21. Yaya Toure (Pantai Gading/Barcelona)
22. Pascal Cygan (Perancis/Barcelona)
23. Karim Benzema (Perancis/Olympique Lyon)
24. Hatem Ben Arfa (Olympique Lyon)
25. El Hadji Diouf (SenegaL/Bolton)
26. Nihat Kahveci (Turki/klub La Liga)
27. Sulley Muntari (Ghana/klub Serie A)
28. Halil Altintop (Turki)
29. Hamit Altintop (Turki)
30. Rustu Rehber (Turki)
31. Hossam Ghaly (Mesir/Tottenham Hotspurs)
32. Ibrahim Ba (Perancis/AC Milan)
33. Rahman Rezai (Iran/Livorno)
34. Ali Al-Habsi (Oman/Bolton)
35. Zlatan Muslimovic (Bosnia/Atalanta)
36. Radhi Jaidi (Tunisia/Birmingham)
37. Abdoulaye Faye (Bolton)
38. Abdoulaye Meite (Pantai Gading/Bolton)
39. Mohamed Camara (Perancis/Derby)
40. Emre Belozoglu (Turki/Newcastle)
41. Tugay Kerimoglu (Turki/Blackburn)
42. Nabil El Zhar (Maroko/Liverpool)
43. dan masih banyak lagi
Nah, ternyata banyak juga ya pesepakbola yang udah tersohor namanya ternyata adalah seorang muslim. Ada yang mang dari sononya muslim, adapula yang menjadi muallaf seperti Anelka, Van Persie, Eric Abidal dll.
Kebanyakan mereka berasal dari negara-negara mayoritas muslim seperti Turki, tapi tak disangka ternyata banyak juga yang berasal dari Perancis. weww..
Yang paling saya kaget adalah Lee woon Jae (mantan kiper nomor satu Korea Selatan) yang ternyata seorang muslim.!
Sumber ini saya dapatkan setelah browsing kemana-mana, forum-forum, dll.
Nah, ini dia formasi tim impian saya ^^ :
4-4-2
(k)Kameni,(b) Thuram, Kolo Toure, Eric Abidal, Boulahrouz,(t) Ribery, Diouf, Sissoko, Van Persie(d) Anelka, Kanoute

Silakan berkomentar! Mungkin ada tambahan lainnya? atau pilihan formasi lainnya.
NO SARA!!!

66 Tanggapan to “Pesepakbola Muslim di Eropa”

  1. Hmmm… sepertinya Ibrahimovic tidak Islam walaupun keturunan Bosnia, kalo tidak salah agamanya antara Katolik dan Atheis. Sedangkan Idris Kameni setahu saya tidak Islam walaupun mananya Islam sekalee… Nama lengkapnya kalo gak salah Carlos Idris Kameni. salam kenal…

    • takpenting said

      makasih tambahannya,
      iya saya jg pernah dengar kalau Ibrahimovic adalah seorang atheis..ternyata nama gak bisa dijadiin patokan ya, hehehe..

      • budi said

        ibra memang muslim wallll..ada autobiografinya yg menyatakan bahwa dia seorang muslim jadi tidak usah disangsikan lagi,,,,ok

  2. Bagi saya yang penting mereka jujur dalam hidup dan kehidupan, untuk apa muslim atau non muslim kalau agamanya tidak bisa untuk pegangan hidup. Nyatanya muslim juga banyak yang korupsi. Coba tanya, yang korupsi itu muslim tidak ?

    • unique said

      ngomong paan siii? NYatanya di Indonesia Tercinta ini koruptornya juga banyak non muslim. inget2 deh??? islam itu ngajarin kebaikan tanpa kompromi yang tidak berbuat baik itu manusianya yang tidak menjalankan islam dengan sebenarnya, makanya ada surga dan neraka, ga surga semua bagaimanapun manusia bukanlah makhluk sempurna termasuk umat muslim

  3. Lidya Sanz said

    bner bgt hahaha terroris byk yg muslim. *peace*

    ah gw suka bgt nih kalo udah ngemengin bola.

    ibra atheis yah? huwaaa temen gw pasti nangis darah *lebay*

    anelka islam? ga nyangka~
    thierry henry ga kan?

    van persie nikah ama orang maroko cantik bgt =)

    samir nasri udah pasti😀

    oh iyah knp byk yg dr prancis, karena imigran turki byk yg ke prancis sambil nyebarin agama =)

  4. takpenting said

    gak cuma muslim kali yg jadi teroris :p
    kebanyakan sih yg dari prancis berasal dari imigran afrika gitu

  5. Anonim said

    yang jelas yang teroris itu amerika dan yahudi .puas kamu

    • Anonim said

      wah ga boleh gitu dong ngomongnya
      saya setuju islam bukan teroris
      kalau anda setuju dengan statement saya tersebut

      coba resapi lagi tulisan anda
      mengklaim sesuatu teroris engga baik

      pikirin dulu sebelum nulis ya

      kalo menurut saya di sepakbola kekerabatan itu tidak mengenal agama
      jadi ga ada tim impian dengan agama tertentu
      yang penting mereka enjoy
      gw seneng dengan tim bola yang terdiri dari bermacam macam agama

      plis lah indonesia jangan jadi negara rasis

  6. unique said

    yap mereka itu maling teriak maling

  7. islam teroris…..hem trus siapa yg hancurin irak.siapa yg membantai wanita & anak2 dipalestina.ingat semua akibat takkan terjadi tampa sebab

  8. @tanpa nama
    Eittt…
    Bukan Amerika dan Yahudi
    tapi
    George W.Bush dkk

  9. Berada di benua eropa, Islam tetap tumbuh dan berkembang di kawasan itu.
    Walaupun menjadi Minoritas Di Kawasan Eropa, Umat Muslim tetap memiliki
    Masjid – Masjid yang luar biasa dengan corak arsitektur yang berbeda dengan
    Masjid pada umumnya di Kawasan Timur Tengah maupun Asia.
    Berikut ini koleksi Foto Masjid yang berada di Inggris, Belanda, Belgia, Perancis,
    Spanyol dan Italia.
    Dapat di Download di http://www.ziddu.com/download/5155299/Koleksi_Foto_Masjid2_Eropa.zip.html

  10. Unnamed said

    Lama lama blog ini jadi blog debat antar agama

    Gmana ta kbr u?

  11. sekuat madrit ada yang muslim ga??

    • takpenting said

      real madrid?
      banyak banget gan sekarang. ada lassana diarra, m.diarra, karim benzema, blum lagi kalo frank ribery jadi ke madrid.
      makasih kunjungannya🙂

      • Upa Tua Situmorang said

        What,sejak kapan pula lah,karim Benzema Dan Negara Perancis banyak yang Muslim,Emang Indonesia Ini Banyak Sekali Penipu nya.

  12. manggung said

    Kalau Idriss Kameni bukan muslim, karena sering pakai kalung salib dan selebrasinya juga seperti Kaka dan Batistuta. Yang menjadi tauladan adalah Frank Ribery dan Sulley Muntary.

  13. Anonim said

    apa iya ibrahim movik muslim

  14. masjoy said

    salam kenal,,, woooiii!!!!!!!!!!!!!!!!11 dari awal kan dah dibilang to,,, NO SARA,,,!!!!!!!!!!!

    hehehe,,, makanya klo baca tu yg lengkap ya to bung admin???

    ini kan artikel khusus bwt nambah pengetahuan terutama bwt qt yg muslim,, jd ya jngn dtmbh2in ttg korupsi dll, stuju!!!!!!!!!!!!!

  15. Ridwan said

    ok

  16. Rahmat Muttaqin said

    Sayah mah saluuut sama Frederic Kanaoute… Islamnya kaffah banget.. dia sumbangkan uang gajinya (kalo ga salah sampai 200 milyar rupiah)buat bebasin mesjid di Spanyol. Tp buat yg lainnya jg.. saluut

  17. Rahmat Muttaqin said

    Knapa yang di Indonesia ga di ulas ya ? mrk pemain Amrik Latin yang masuk Islam… mereka cukup bagus keislamannya… liat tuh CHristian El-Loco Gonzales (Pemain Persib).. dia muslim taat..solatnya rajin, kalo nge-golin selalu angkat satu jari (Alloh-esa) dan sujud syukur.. belum lagi dia rajin kunjungi panti asuhan Islam.

  18. Arief said

    Ibra gak muslim ..Dia kan punya tatto di tgannya klo dia muslim Beneran m

  19. Galipo said

    Islam yes….
    Bola yes….
    SARA no..

  20. dal said

    djibril cisse beneran islam ga si??

    trus henry pa kabar??
    satu gy,, patrick vieira islam ga??

  21. Christiano said

    ………

  22. Anonim said

    sekarang itu jngan mengumpat islam biar survei yang membuktikan!!!buktinya di belahan dunia agama yang penganutnya semakin berkembang itu ya islam.lihat aja di eropa sampai2 orang2 yang agamanya non is ja ktakutan cos smakin bnyk orang yang beralih ke islam.makanya yang berwawasan luas jgn bisanya hanya ngumpat

  23. ayhat said

    mantep bener,,,,,,,,,,,,,,,,
    makasih mas…

  24. mie said

    jangan kepancing…

    ne cuman ngebahas tentang sepakbola…

    bukan soal agama…

    yah, yang menanam maka dia yang menuai…
    siapa yang mulai berbuat dosa (mengumpat agama lain,gag ada rasa tenggang rasa n saling menghormati) maka dia akan memetik dosa…

  25. Noname said

    Jgn pd asal ngmong..nnti mlh tmbul SARA..pesepakbola’a j biasa j..g ngributin..kluarga’a jg..knp pd ngributin..yg pntg mrk pny pgangan hidup..

  26. ariel said

    iya tu yg sara perlu dibumi hanguskan……islam selalu ngjarin toleransi…
    moga makin banyak pemain bola islam dieropa….kapan pemain indo bisa main disana ya??????????????

  27. john said

    lucu ya…gak penting bgt..udah gitu banyak salahnya lagi.
    Youri Djorkaeff itu dari Armenia/Kristen Ortodoks. mau tau letaknya armenia loe cari aja di peta, sama loe search tuh Armenia di google (99% Kristen)
    Lilian Thuram itu Kristen Taat….samapai sekarang. tidak benar waktu kecil pindah menjadi muslim, dan bercita-2 ingin menjadi pendeta..sampai sekarang
    Ibrahimovic dia adalah Atheis..bukan Islam seperti yang diberitakan selama ini.
    Ayahnya muslim bosnia, ibunya Kristen Swedia. itu hal biasa disana orang memilih atheis/tidak percaya Tuhan, itu masalah keyakinan.
    Robie Van persie dia lagi..hehehehe dia lagi, di belanda itu masalah biasa perkawinan beda agama sampai sekarang van persie tidak pernah melontarkan statement dia muslim. beda halnya seperti ribery, anelka yang terang-2 menyatakan dia muslim(mualaf)

    • zahra said

      anda benar… saya setuju… biasanya emang banyak pemaen Prancis yg disalahpahami sebagai Muslim,
      saya punya temen prancis dan dia bilang jg gitu.. Youri Djorkaeff contohnya, dia emang Kristen Armenia…
      cth lainnya, Lilian Thuram itu Roman Catholic, prnah pengen jadi pastor pas kecil…hanya saja dlm brpolitik dia emang suka membela kaum minoritas Muslim dan kulit hitam di Prancis

      benar, Ibra tu semacam agnostic dan van Persie pun juga.. saya prnah liat wawancara mereka di tv asing

  28. milanisti krawang said

    saluuutt bwa frederic kanoute….
    dy kyanya pantezz d sbut “the real muslim footballer”.
    dy mo mnyumbang bwt masjid d spanyol & stiap bln ramadhan slalu rajin puazza’a….

    klo d teliti lgi ibra tattonya juga tulisan arab….

    • zahra said

      emang knp kalo tattoo tulisan arab? muslim gak boleh bertattoo
      lagian kalo tatto tulisan arab, si kun aguero juga tuh…trus dia muslim gitu? ya gak lah..

  29. Gunawan M said

    Formasi Muslim Idaman Ku,, Dan Jika Bener2 Terjadi Pasti Mereka akan Juara Liga bahkan Juara Lga Champion…

    Skema 4-4-2

    Kiper : Samir Handanovic
    Bek : Bacary sagna, Khalid Boulahrouz, Kolo Toure, Eric Abidal
    Tengah : Salomon Kalou, Samir Nasri, Mesut Oezil, Ribery
    Depan : Robin Van Persie, Nicholas Anelka

    Cadangan :
    Kiper : Rustu Recber, Ali AlHabsy
    Bek : Emanuel Eboue, Lassana Diara, Abdoulay Konko, Pascal Cygan, Abou Diaby
    Tengah : Suley Muntari, D Srna, Hatem Ben Arfa, Yaya Toure, Tuncay Sanly, Nihat Kahveci.
    Depan : Karim Benzema, Fredric Kanoute, Zlatan Ibrahimovic, Maroune Chamakh.

    Pelatih : Rahmad Darmawan.

  30. Samosir said

    walaupun aku non-Muslim, tapi aku setuju Islam itu bukan teroris. paling hanya orang2 tertentu yang kayak gitu

  31. eriedz said

    mesut oezil juga seorang muslim, dia tertangkap kamera berdoa dg cara islam saat world cup 2010

  32. fendi said

    alhamdulillah………………………………………..

  33. adil said

    saya juga moslem………..

  34. billy said

    HIDUP ISLAM……………………..

  35. yudhis said

    kita smua saudara

  36. i52z30 said

    frederic kanoute bermain utk klub sevilla menyumbang pembangunan mesjid.
    http://meinsymbian.wordpress.com/2011/04/22/daftar-pesepakbola-muslim/

  37. Darkin said

    biarkan mereka berkarya soal agama itu urusan msng2 hamba dngan Rabbnya. tp aku snang bangat klo trnyata LEE WON JAE adlah seorang muslim dan aku baru mngetahuinya hari ini…. thanks sob!

  38. Ariq said

    Perancis kebanyakan Islam karena kebbanyakan imigran dari Aljazair contohnya Zinedine Zidane .. Robin van Persie juga memang mu’allaf ..
    kok Chicharito gak ada ya ? hehe ..

  39. NETRAL said

    masalah keyakinan itu urusan masing-masing insan, yang pasti tiap keyakinan selalu mengajarkan yang baik-baik…..jadi kalaw ada yang berbuat aneh dan mengatas namakan suatu keyakinan berarti orangnya yang memang ga benar BUKAN KEYAKINANNYA

  40. wong jowo said

    Hehehe, Permasalahan-nya orang Indonesia selalu berpikir keadaan di eropa barat sama seperti di Indo (harus beragama), padahaaal di KTP mereka gak ada tuh menjelaskan dia beragama apa, walaupun dia mempunyai nama berbau timur tengah dan lahir dari keturunan Afrika Utara yg notabene mayoritas beragama Islam, tpi kenyataannya tidak seperti itu banyak sekali masyarakat eropa keturunan afrika yg tentunya generasi saat ini yg masa bodo dgn kehidupan beragama…pertanyaannya dgn culture sekuler seperti eropa dan mereka lahir di sana apakah budaya islam masih dibawa dalam kehidupan keseharian-nya, jawab : ya pasti adaa, tpi saya jamin yang mengamalkan nilai2 Islam pasti lebih. Sedikit

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: