takpenting

coretan Takpenting

Cara Mengetahui Plagiat Blog Kita

Posted by takpenting pada Juni 2, 2009

Pernah tulisan anda di blog dicontek oleh orang lain? Jujur saya sendiri juga pernah menjadi plagiat, namun saya sudah meminta izin terlebih dahulu atau mencantumkan sumber. Tulisan saya sendiri juga pernah dijiplak abis-abisan.
untuk mengetahuinya ada cara lumayan ampuh.
silahkan buka aja copyscape.com
setelah terbuka, ketikkan alamat blog anda dan enter. Muncullah hasilnya. Silakan dicoba.

Semoga bermanfaat,Silakan berkomentar!

28 Tanggapan to “Cara Mengetahui Plagiat Blog Kita”

  1. eatme said

    Wah bisa dicoba neh,..
    haha,…
    hidup plagiat (loh..!)
    wkwkwkw

  2. engeldvh said

    Makasi infonya bos….
    Langsung gw coba nih….. lanjutttt!!!🙂
    http://engeldvh.wordpress.com

  3. Howdy takpenting !!
    You are the plagiator of this blog :
    http://tidakmenarik.wordpress.com

  4. Bintangweb said

    Saya lebih menghargai tulisan jelek yang orisinil, dari pada bagus tapi hasil copas.

    Cape deh . . . masih ada aja orang kaya gitu.

  5. Cahya said

    Copy Scape tidak memberikan informasi yang lengkap, kecuali kita membeli lisensinya. Mesin pencari seperti google kadang lebih efektif, atau dengan metode deep linking

  6. achi said

    boleh….,thaks yo….

  7. syta said

    hai knl donk.q syta n u…………!

  8. Alex said

    Hmm.. Kalau mengetahui plagiat atau tidak sebuah tulisan bisa gak ya? Misalnya gini, gua nyuruh orang buat ngumpuin essay yang harusnya bikinan sendiri, setelah dikumpulin bagaimana caranya untuk mengetahui apakah essay yang dikumpulin orang lain ke aku itu hasil copy paste dari internet apa bukan.. bisa gak ya?

  9. John said

    Wah, gawat nie! Setelah gw search buat salah satu blog gw, ternyata ada yang sekitar 90% sama! Dasar!!!
    Tapi btw dia yang plagiat artikel gw atau gw yang nyontek dia ya? Tapi kayaknya bukan keduanya dech, kayaknya yang bener kami berdua sama-sama nyontek dari situs yang sama.. hahahaha…..

  10. verry said

    cari teman, cari kawan, cari sahabat, cari family, atau cari pasangan semuanya bisa melalui facebook ini,yang penting alamatnya betul dan namanya tidak di samarkan,tapi sesuaikanlah dengan kenyataan yg ada terhadap diri kita,lebih efektifkan ? agar semua teman lama ataupun kenalan baru,,,siapa tahu kalo secara kebetulan jalan2 ke kampung kita atau ke kota kita,,kan mudah bertemu juga langsung tahu orangnya,,kalo sekedar di facebook untuk becanda atau mau berbagi cerita dan pengalaman juga bagus,,,tapi yg wajar2 lah,,
    dengan tulisan yg jelas,mudah di mengerti untuk di baca ketikan nya,
    bagaimana pendapat teman2 yg lain di face book ini,,,semuanya berhak untuk berkomentar,,,mungkin diantara pengguna face book ini
    apakah ada yang setuju dengan masukan saya ini,,,kalo tidak,,,apa saja alasan nya,,,terima kasih yang mau membuka dan membaca isi di
    face book ini.

  11. Anonim said

    meythria.blogspot.com

  12. anak aceh said

    Puhaba rakan

  13. hadeel said

    Aku sangt merindu kan teman
    dan
    Pengen knalan

Tinggalkan Balasan

 
