takpenting

coretan Takpenting

Archive for Juli, 2009

Lagi Gak Ada Ide

Posted by takpenting pada Juli 29, 2009

Udah seminggu ini gue gak bikin postingan baru di blog ini. 🙄
Lagi kekurangan ide nih…Ada ide gak?
Sebenernya banyak banget uneg-uneg yang ada di otak gue. Tapi sulit banget kayaknya gue tumpahin disini.
bingung 💡

Posted in Uncategorized | 2 Comments »

Indonesia Berduka (lagi)

Posted by takpenting pada Juli 20, 2009

Dulu musuh kita adalah para penjajah dari luar, tapi kini musuh kita adalah ‘orang’ dari negeri kita sendiri!
😥

Ya, mungkin kalimat itu tepat untuk menggambarkan kondisi negara kita saat ini. Di tengah usaha negara kita memperbaiki citra di dunia internasional dan mulai menata ekonominya, kita dikejutkan oleh 2 bom di JW Marriot dan Ritz Carlton (pasti udah tau semua kan??). Saya sedih banget ngeliat kondisi negara kita. Saya gak habis pikir kenapa mereka(teroris) tega melakukan tindakan keji seperti itu. Apa mereka gak pikir, dengan ledakan bom tersebut negara kita sendiri yang rugi?! Banyak rakyat kecil kita yang semakin menderita! Negara-negara mengeluarkan travel warning ke Indonesia, pendapatan dari sektor pariwisata menurun, dan masih banyak lagi dampak negatifnya. Kenapa mereka tega menghancurkan negaranya sendiri?!

Silakan berkomentar!
semoga negara ini cepat BANGKIT!

Posted in kriminal | Dengan kaitkata: , , , | 6 Comments »

Pendaratan Neil Armstrong di Bulan Diragukan

Posted by takpenting pada Juli 14, 2009

Neil Armstrong on the moon
Pada harian Kompas edisi 13 Juli kemarin, saya menemukan artikel menarik. Tentang astronomi, bidang yang sangat saya sukai. Yaitu pendaratan manusia di permukaan bulan. Beberapa ahli meragukan hal tersebut. Apollo 11 mendarat di permukaan bulan pada 21 Juli 1969. Berikut beberapa alasan yang dikemukakan oleh para ahli yang meragukan pendaratan tersebut:
1. Pada foto, terlihat langit hitam tanpa bintang. Padahal seharusnya bintang terlihat lebih terang, karena bulan tidak mempunyai lapisan atmosfer.
2. Pada video terlihat bendera Amerika Serikat berkibar, padahal seharusnya di bulan tidak ada udara.
3. Para ahli mengatakan bahwa para astronot seharusnya terbakar radiasi karena telah menembus sabuk Van Allen dalam perjalanan ke bulan.

Pada beberapa tahun terakhir, memang kepercayaan pendaratan manusia di bulan semakin melemah. Banyak yang menganggap bahwa ini adalah teori konspirasi kebohongan NASA.

Bagaimana pendapat anda? Believe or not??
Silakan berkomentar!

Posted in pendidikan | Dengan kaitkata: , , , , , | 33 Comments »

Say No To Styrofoam

Posted by takpenting pada Juli 10, 2009

Anda tentu tau kan Styrofoam? Ok, bagi anda yang belum tau, styrofoam adalah bahan yang sering dijadikan untuk mengemas berbagai jenis makanan seperti mi, nasi, dll. Biasa berwarna putih.
Ternyata di balik fungsinya yang praktis dan murah itu styrofoam mempunyai banyak dampak negatif bagi kesehatan kita sendiri maupun bagi lingkungan. Bahayanya antara lain:
1. Zat kimia yang ada di styrofoam mengandung zat kimia yang sangat berbahaya bagi kesehatan apabila tercampur dengan makanan yg panas (bersuhu tinggi).
2. Styrofoam adalah bahan yang sulit didaur ulang dan dimusnahkan.
3. Styrofoam adalah penyebab banjir. Apabila kita membuang styrofoam sembarangan misalnya di parit, seringkali styrofoam menyangkut di parit-parit dan menghambat aliran air sehingga menyebabkan parit tersumbat dan pada akhirnya terjadi banjir.
4. Salah satu penyebab utama Global Warming (Pemanasan Global).
5. (mungkin masih banyak lagi bahaya styrofoam yang lain).
Untuk itu, mari mulai saat ini kita mengurangi pemakaian styrofoam yang lebih banyak dampak negatifnya daripada positifnya. Karena menguntungkan untuk kesehatan kita dan bumi yang kita cintai ini.
Say No to Styrofoam!

Silakan berkomentar!

Posted in pendidikan, Tekno | Dengan kaitkata: , , | 4 Comments »

Jiwa Besar JK

Posted by takpenting pada Juli 10, 2009

Dalam postingan saya kali ini, saya mencoba (lagi) berbicara politik.
Pada kamis malam lalu (9 Juli 2009) capres Jusuf Kalla mengucapkan selamat kepada capres Susilo Bambang Yudhoyono melalui telepon, karena berdasarkan hasil Quick Count pasangan SBY-Boediono unggul jauh dari 2 pasangan capres-cawapres lainnya.
Dari kejadian di atas, saya sangat salu kepada Jusuf Kalla(JK) karena baru 2 hari pilpres berlangsung JK sudah memberikan selamat kepada pasangan capres-cawapres yang unggul. Sikap ini menunjukkan bahwa JK berjiwa besar menerima kekalahannya terlepas dari caru marut masalah dalam pilpres ini seperti persoalan DPT.
Jujur, walaupun dalam pilpres lalu saya tidak mencontreng pasangan nomor urut 3, tapi saya kagum sekali dengan JK. JK sendiri sangat berperan besar dalam pemerintahan dalam masa jabatannya sebagai wapres 2004-2009. SBY pun mengakui itu. JK berandil besar dalam perdamaian di berbagai daerah konflik seperti Aceh dll. Sayang sebentar lagi hubungan SBY-JK akan segera berakhir. Padahal saya merasa SBY-JK adalah pasangan serasi yang saling melengkapi walaupun masih banyak kekurangannya.
Semoga capres dan cawapres lain yang kalah dalam pilpres ini mencontoh apa yang dilakukan JK, meski saat ini belum ada keputusan resmi pemenang pilpres 2009 ini.
Semoga negeri ini tetap damai, tenteram, makin sejahtera siapapun pemimpinnya.

Silakan berkomentar!

Posted in politik | Dengan kaitkata: , , , , , , , | 4 Comments »

Rahasia Fisioterapi Wudhu

Posted by takpenting pada Juli 2, 2009

Mungkin informasi yg saya tuliskan di bawah ini sudah banyak orang yg tahu, tp gpp lah siapa tahu dapat bermanfaat lagi buat banyak orang. Berikut ini penjelasannya yang saya dapat dai grup facebook saya:

Rukun shalat yang satu ini tentu tidak akan pernah kita lewatkan. Tentu tidak sah jika kita hendak mengerjakan shalat lima waktu tetapi meninggalkan yang satu ini…ya, apalagi kalau bukan wudhu.

Saya masih terkagum-kagum dengan perintah Allah SWT dengan pekerjaan remeh yang satu ini. Kenapa tidak?? Saya amat-amati bagaimana pola wudhu , lalu bagaimana tangan bersama dengan air menyentuh anggota-anggota tubuh. Kenapa wajah yang dibasuh? Kenapa mesti telinga?

Lama sekali direnungkan sampai saya bertemu dengan buku ini, tersibaklah sudah misteri yang menyelimuti wudhu. Setelah membaca ulasan ini saya yakin kita tidak akan menganggap enteng tentang apa arti perintah Wudhu…

Dengan sedikit googling …saya menemukan ini! Banyak argumentasi yang semakin mendukung. Yuk kita buka satu-persatu misteri wudhu ini :

Setiap perintah Allah SWT tentu memiliki hikmah kebaikan dibaliknya. Bayangkan bahwa wudhu adalah ritual pengkondisian seluruh aspek hidup, mulai dari psikologis & fisiologis.

5 panca indera…kok kena semua tanpa terkecuali disapu oleh air wudhu. Mata, hidung, telinga & seluruh kulit tubuh. Ini betul-betul luar biasa.

Ahli syaraf/ neurologist pun telah membuktikan dengan air wudhu yang mendinginkan ujung-ujung syaraf jari-jari tangan dan jari-jari kaki berguna untuk memantapkan konsentrasi pikiran.

Anda tentu pernah mendengar akupunktur kan? Coba cari tahu dimana saja letak titik-titik sensitif yang sering digunakan dalam ilmu akupunktur? Lalu kemudian amati pola wudhu. InsyaAllah anda akan segera menemukan benang merah diantara keduanya.

Coba bayangkan…

Pada anggota badan yang terkena perlakuan wudhu terdapat ratusan titik akupunktur yang bersifat reseptor terhadap stimulus berupa basuhan, gosokan, usapan, dan tekanan/urutan ketika melakukan wudhu. Stimulus tersebut akan dihantarkan melalui meridian ke sel, jaringan, organ dan sistim organ yang bersifat terapi. Hal ini terjadi karena adanya sistem regulasi yaitu sistem syaraf dan hormon bekerja untuk mengadakan homeostasis (keseimbangan). Titik-titik akupunktur, suatu fenomena yang menarik bila dikorelasikan dengan kayfiyat wudhu yang disyari’atkan 15 abad yang lalu.

Setelah dihitung-hitung…ternyata terdapat 493 titik reseptor pada anggota wudhu!!

Anggota Wudhu(rukun dan sunat) JumlahTitik Akupunktur :

Wajah 84
Tangan 95
Kepala 64
Telinga 125
Kaki 125
Jumlah 493

Subhanallah!! Bayangkan jika kita melakukan itu setiap hari paling sedikit 5 kali sehari…

Ternyata kita harus semakin teliti saat menjalani wudhu. Mengapa? Coba ingat-ingat saat kita membasuh telapak kaki & tangan…apakah sela-sela jari sering kita abaikan? Ternyata ada fakta menarik yang tidak boleh luput :

Satu diantaranya adalah ketika melakukan takhlil, diantara sela-sela jari tangan dan kaki terdapat masing-masing satu titik istimewa (Ba Sie pada sela-sela jari tangan & Ba Peng pada sela-sela jari kaki). Jadi, keseluruhannya terdapat 16 titik akupunktur. Berdasarkan riset fakar akupunktur, titik-titik tersebut apabila dirangsang dapat menstimulir bio energi (Chi) guna membangun homeostasis. Sehingga menghasilkan efek terapi yang memiliki multi indikasi, seperti untuk mengobati migren, sakit gigi, tangan-lengan merah, bengkak, dan jari jemari kaku.

Lain lagi tentang telinga…ternyata ada 30 hadist yang mendukung ini. BTW, saya pernah coba sebuah produk akupunktur yang menggunakan tenaga listrik. Lucu juga, karena alat ini disimpan di daun telinga. Dan ketika dialiri listrik rasanya seperti telinga ditusuk-tusuk. Saya semakin paham bahwa daun telinga, selain sebagai aksesoris, ternyata terkandung banyak sekali titik reseptor syaraf.

Makanya, saat menyapu telinga itu jangan cuma membasuh saja, tapi harus dengan pijatan juga. Ini namanya aurikulopressure alias pijat akupunktur telinga.

Subhanallah…luar biasa ternyata kandungan rahasia wudhu…

Kalau anda ingin tahu lebih jelas mengapa wudhu kok bisa punya fungsi fisioterapi, anda perlu kupas lebih dalam buku Jilid 4 : Kemukjizatan Psikoterapi Islam. Oke, semoga informasi ini bisa meningkatkan pemahaman kita apa arti dari sebuah wudhu 🙂

Sumber: Hate’sf Hadilukito
http://www.facebook.com/note.php?note_id=101286266860

Maaf kalo repost atau copas,
Silakan berkomentar!

Posted in Agama | 11 Comments »