takpenting

coretan Takpenting

Jiwa Besar JK

Posted by takpenting pada Juli 10, 2009

Dalam postingan saya kali ini, saya mencoba (lagi) berbicara politik.
Pada kamis malam lalu (9 Juli 2009) capres Jusuf Kalla mengucapkan selamat kepada capres Susilo Bambang Yudhoyono melalui telepon, karena berdasarkan hasil Quick Count pasangan SBY-Boediono unggul jauh dari 2 pasangan capres-cawapres lainnya.
Dari kejadian di atas, saya sangat salu kepada Jusuf Kalla(JK) karena baru 2 hari pilpres berlangsung JK sudah memberikan selamat kepada pasangan capres-cawapres yang unggul. Sikap ini menunjukkan bahwa JK berjiwa besar menerima kekalahannya terlepas dari caru marut masalah dalam pilpres ini seperti persoalan DPT.
Jujur, walaupun dalam pilpres lalu saya tidak mencontreng pasangan nomor urut 3, tapi saya kagum sekali dengan JK. JK sendiri sangat berperan besar dalam pemerintahan dalam masa jabatannya sebagai wapres 2004-2009. SBY pun mengakui itu. JK berandil besar dalam perdamaian di berbagai daerah konflik seperti Aceh dll. Sayang sebentar lagi hubungan SBY-JK akan segera berakhir. Padahal saya merasa SBY-JK adalah pasangan serasi yang saling melengkapi walaupun masih banyak kekurangannya.
Semoga capres dan cawapres lain yang kalah dalam pilpres ini mencontoh apa yang dilakukan JK, meski saat ini belum ada keputusan resmi pemenang pilpres 2009 ini.
Semoga negeri ini tetap damai, tenteram, makin sejahtera siapapun pemimpinnya.

Silakan berkomentar!

4 Tanggapan to “Jiwa Besar JK”

  1. adi isa said

    resah hati saya, adakah lagi pasangan terbaik selain SBY-JK ?

  2. Nico said

    gw stuju apa yg Dikatakan Tak penting,krna JK mmg sosok pmmpin yg lgowo dan apkah kita smua ingat dg apa jwbn JK ketika mderator brtnya ap yg akan dilakukan JK jkalau tdk terpilih sbg presiden,,dan jwbnya SALUT untuk JK

Tinggalkan Balasan

 
