takpenting

coretan Takpenting

Pendaratan Neil Armstrong di Bulan Diragukan

Posted by takpenting pada Juli 14, 2009

Neil Armstrong on the moon
Pada harian Kompas edisi 13 Juli kemarin, saya menemukan artikel menarik. Tentang astronomi, bidang yang sangat saya sukai. Yaitu pendaratan manusia di permukaan bulan. Beberapa ahli meragukan hal tersebut. Apollo 11 mendarat di permukaan bulan pada 21 Juli 1969. Berikut beberapa alasan yang dikemukakan oleh para ahli yang meragukan pendaratan tersebut:
1. Pada foto, terlihat langit hitam tanpa bintang. Padahal seharusnya bintang terlihat lebih terang, karena bulan tidak mempunyai lapisan atmosfer.
2. Pada video terlihat bendera Amerika Serikat berkibar, padahal seharusnya di bulan tidak ada udara.
3. Para ahli mengatakan bahwa para astronot seharusnya terbakar radiasi karena telah menembus sabuk Van Allen dalam perjalanan ke bulan.

Pada beberapa tahun terakhir, memang kepercayaan pendaratan manusia di bulan semakin melemah. Banyak yang menganggap bahwa ini adalah teori konspirasi kebohongan NASA.

Bagaimana pendapat anda? Believe or not??
Silakan berkomentar!

33 Tanggapan to “Pendaratan Neil Armstrong di Bulan Diragukan”

  1. jack said

    Memang pendaratan di bulan tahun 1969 itu sungguh gak masuk akal. Itu jadi pendaratan satu-satunya dalam sejarah. Bahkan NASA pasti ngeles kalau diminta menjelaskan kenapa teknologi tahun 60-an bisa mendaratkan manusia di bulan, sementara teknologi tahun 90-an gak bisa?
    Propaganda. Itu menurut saya lho. Anehnya “fakta kebliger” itu masih muncul di buku-buku SD kita…

  2. arah bayangan bendera dan tiangnya kok gak sama dgn lainnya ya…?

  3. Saka said

    MAAF OOT : MOHON DUKUNGAN UNTUK SAHABAT KITA

  4. jack said

    Puluhan kejanggalan terlihat dari berbagai foto tentang pendaratan manusia ke bulan. Foto di atas ada pasangannya (kalau gak salah) yaitu foto saat Aldrin mengangkat tangan menghormat bendera AS dan setelahnya. Dalam kedua foto itu posisi lekukan bendera sama persis.

    Masalah lain adalah debu. Di videonya, kaki-kaki kapsul apollo terlihat bersih dari debu. Aneh kan, lha wong jejak sepatu astronot saja terlihat, apalagi kapsul Apollo yang beratnya 14 ton (?). Mestinya nancep tuh waktu mendarat, dan debunya ngebul kena semprot “knalpot” di bawah kapsul.

    Amrik memang jago memanipulasi dunia…ha..ha..

  5. Saka said

    yayayaaaaaa…. memang amrik itu pinter dengan propagandaaaaaaaa yaaaaa… di film perang vietnam juga begituuuu😆

  6. ohdediku said

    maaf numpang nampang…

    **tukeran link yuk mas,monggo…..😀

  7. TAk jawab Semua ( Ga semua sech )
    1. Kenapa tidak terlihat adanya bintang
    – Astronot tidak kebulan untuk memotret bintang. mereka menggunakan kamera dengan exposure yang rendah, sehingga daratan bulan saja yang terlihat jelas
    2. Kenapa bayangan2 yang terlihat berbeda arah. ?
    – Karena permukaan bulan tidak rata sehingga cahaya matahari yang datang terpantul ke segala arah
    3. Mengapa ada jejak kaki yang begitu sempurna ?
    – Karena seperti pada rumus Newton ( weight = mass x gravity ). Dimana pun kita berada, meskipun berat badan kita 1/6 dari berat badan normal massa kita akan tetap sama. itulah sebabnya terlihat adanya jejak kaki yang jelas.
    4. Mengapa di bulan ada bendera yang terlihat berkibar ?
    – Tiang dari bendera itu tidak tegak lurus melankan Seperti bentuk ‘L’ Terbalik, perhatikan Lekukan Pada gambar di atas.

    Bagi yang ingin Bertanya lebih jelas Silahkan hubungi saya di http://hopeandwise.wordpress.com atau http://runknow-ch.co.cc

    • takpenting said

      wow…makasih banget tanggapannya ya mas/bang/pak🙂
      jawabannya lengkap banget.

      yg nomer 4 kayaknya emang bener sob, tiang benderanya berbingkai seperti huruf ‘L’ terbalik.
      terimakasih pencerahannya🙂

      • ika said

        meskipun bentuknya L ada penyangganya…but just look one more again…jika dipikir lagi kalau diruang hampa kain bendera juga tidak akan lembek seperti berkibar dengan bebas terkena angiin, right??

    • ika said

      lau untuk bendera yang berkibar itu gmena kamu dapat jelasinnya??kalau di bulan ja ada udara…mending kita bondong2 pindah kebulan ja dari pada di bumi yang bentar lagi digosipin mau kiamat? tanya kenapa???

  8. ermadear said

    dari dulu juga udah aneh..ada org bisa ke bulan..apa gak kepanasan mau kesana?? hehehe😀

    mampir yah ke http://ermadear.wordpress.com/

  9. Nico said

    bnr tu Konspirasi NASA,,mana mgkn di bulan ada angin ,yg bnr aja

  10. justin said

    kalo dilihat dr bumi bulan itu terang,but kenapa dilihat dr dekat malah tidak bercahaya,apa dibulan lagi mati lampu ha.ha.ha.ha

  11. sikin said

    yeah..nggak jauh bedalah dengan para darwinis..suka yang aneh aneh, nggak rasionil banget…

  12. Wulandari said

    Saya setuju dengan statement ini.
    Pertama, karena bagaimana bendera bisa berkibar sedangkan tidak ada udara di bulan.
    Kedua,apabila ada udara pastinya jejak kaki tersebut akan dikikis oleh udara.

  13. Saya merasa mereka memang mendarat di bulan karena.
    1. Sebenarnya bendera itu tidak berkibar (karena bulan tidak mempunyai grafitasi, jadi bendera itu dalam keadaan tetap dan terlihat berkibar)
    2. Jejak Astronot di permukaan bulan menunjukan hal benar. karena jejak itu tidak terkikis oleh udara sehingga jejak itu tetap abadi disana. 🙂

  14. Riko "Astronomy" Lovers said

    Sepertinya memang benar mereka berkunjung ke bulan. karena ada banyak bukti fidik yang dapat kita temukan yaitu video,dan batu2 pada permukaan bulan dan menurut saya
    1. Sebenarnya bendera itu kelihatanya tidak berkibar, tapi menurut saya itu karena adanya grafitasi vacum di dibulan yang 1/3 grafitasi bumi.
    2. Mereka menggunakan alat penyeimbang canggih pada tubuh mereka
    3. Jejak- jejak mereka kelihatan nyata dan tidak terkikis.

  15. katrok said

    bayangan bendera gimene om

  16. keyko said

    saya pun berpendapat sama seperti anda…
    saya pun meragukan pendaratan neiL armstrong d buLan…
    apa Lagi dengan adanya sabuk van aLLen tersebut…
    bukankah harusNya jika neiL armstrong memang mendarat dbuLan ada Luka bakar yg disebabkan dari efek samping sabuk van aLLen tsbt…
    Apa da unsur poLitik d baLik pendaratan neiL armstrong dkk d buLan…??

  17. Ngging said

    Untuk masalah bendera,, klo dilihat bener2…dia pake tongkat untuk menyangga..bukan karena berkibar karena udara,…
    ya walaupun begitu…yang tau kebenrannya cuma Allah SWT. dan dari topik ini , , gag usah mikir bner ato salah, yang penting bagaimana Indonesia ini bisa bener2 bs menginjak bulan…

  18. Kang romo said

    Yach bang boro2 Indonesia mw ke bulan, yg ada orgx ke bulan, gmane mw ngangkat pulau sebesar dan sebanxk ne…
    hehehehe_

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: