takpenting

coretan Takpenting

Suka Duka Berjualan Pulsa

Posted by takpenting pada Mei 27, 2012

Awal saya ‘tercebur’ di dunia jualan pulsa adalah melihat teman SMA saya yang punya penghasilan lebih dengan berjualan pulsa. Saya pikir-pikir, enak juga ya masih SMA tapi sudah punya penghasilan sendiri😀 lagipula saya ngga pengen terus-terusan minta duit sama ortu. Malu lah😀

Enaknya bisnis ini, kita saya ngga harus punya toko,warung atau konter. Saya bisa aja berjualan secara ‘mobile’ , asalkan memiliki jaringan dan pergaulan yang luas. Mulai dari teman kuliah, teman jaman SMA, tetangga, hingga teman-teman dari saudara saya,jadi pangsa pasar saya hehe..selain itu dalam menjalankan usaha ini saya ngga perlu mengeluarkan modal banyak. Enak ya?😀

Tapi ngga segampang itu juga kita nyari duit. Yang namanya bisnis, tetap ada tantangan dan rintangannya lah. Tapi anggap aja buat pengalaman. Mulai dari diomel-omelin pelanggan karena pulsa belum masuk atau nominal pulsa yang tidak sesuai dengan yang mereka pesan. Pernah juga dikomplain pelanggan, karena pulsa terlambat masuk. Atau pernah juga rugi banyak karena kesalahan saya sendiri yaitu gara-gara salah tulis nomor hape😀

Kadang saya berpikir, profesi penjual pulsa dengan debt collector sih beda-beda tipis. Sama-sama sering nagih hutang hehe😀 Pengalaman saya sih udah sering dihutangin sama temen yang belum bayar pulsa. Kadang ngga enak juga nagihnya. Tapi gimana lagi, daripada tekor😀

Namun dari segala duka berjualan pulsa, lebih banyak suka nya sih menurut saya. Kenapa?

Selain bisa nambah penghasilan, saya bisa juga nambah teman, loh kok bisa? Yaiyalah, siapa sih yang hari gini ngga butuh pulsa? Pulsa selalu dibutuhkan. Penjual pulsa selalu dicari-cari,hehe..saya bisa nambah kenalan baru dari orang-orang yang membutuhkan isi ulang pulsa.

Keuntungan lain? Bisa tau nomor hape cewe-cewe cantik,hehe..otomatis ketika mereka beli pulsa ke saya, bisa saya save nomornya hehe😀

Jadi, tak dapat dipungkiri, tingginya angka penggangguran di kota-kota di negeri ini  menyebabkan jumlah masyarakat dengan penghasilan di bawah rata-rata terus meningkat. Masyarakat menghadapi dilema yang berkepanjangan untuk tetap terus hidup di tengah tuntutan zaman yang sangat tidak sebanding dengan penghasilan mereka.

Di sisi lain, kebutuhan dan keperluan sehari-hari terus meningkat tanpa suatu kompromi, kejelasan dan kepastian. Berbagai alternatif pilihan yang ada seperti di sektor pemerintahan, sektor swasta dan sektor independen alias mandiri dengan memperkerjakan diri sendiri. Sektor pemerintahan (PNS) dan sektor swasta (karyawan) juga memiliki kapasitas yang sangat terbatas. Alternatif pilihan terakhir adalah dengan kemandirian, yaitu memulai usaha baru secara independen. Solusinya adalah berjualan pulsa! Ngga ada ruginya coba-coba jualan pulsa. Resiko yang didapat tidak terlalu besar karena modal yang dibutuhkan tidak terlalu besar. Iya kan?

Tapi seiring dengan ‘menjamur’nya profesi penjual pulsa, mungkin anda khawatir dengan persaingan sesama penjual pulsa? Dekat dengan lokasi berjualan anda? Bersaing dengan teman sendiri berjualan pulsa? Ngga usah khawatir, coba deh perhatikan lagi, pengguna seluler di Indonesia makin banyak. Bahkan, jaman sekarang satu  orang punya lebih dari satu HP, 1 orang mengoperasikan lebih dari satu kartu operator seluler. Jadi meskipun banyak pesaing namun makin bertambah pula jumlah pelanggan. Pangsa pasar anda akan selalu terbuka.

Jadi ngga ada salahnya anda mencoba mencari peruntungan dengan berjualan pulsa. segera manfaatkan HP anda. Ngga harus buka warung, took atau konter lalu anda duduk menunggu. Sambil bekerja di tempat tugas, sambil kuliah,sambil sekolah arisan, pertemuan keluarga, anda dapat bisnis pulsa.

Sekian pengalaman saya berjualan pulsa🙂

Silakan berkomentar!

<div style="color: #ba7a00;" align="center"><strong>Postingan ini dalam rangka <a href="http://pojokpulsa.co.id/">Lomba Blog Pojok Pulsa</a>: </strong>
<a href="http://pojokpulsa.co.id/">Pojok Pulsa</a> – <a href="http://pojokpulsa.co.id/">Pulsa Elektrik</a> - <a href="http://pojokpulsa.co.id/">Pulsa Murah</a> - <a href="http://pojokpulsa.co.id/">Voucher Game Online</a>.
Mau Pulsa Gratis? Follow: <a href="http://twitter.com/pojoktweet">@pojoktweet</a> | <a href="http://facebook.com/pojokpulsa.co.id">Facebook Page Pojok Pulsa</a> | <a href="https://plus.google.com/118409919371549259975/posts">Pojok Pulsa Google Plus Page</a></div>

6 Tanggapan to “Suka Duka Berjualan Pulsa”

  1. jaka said

    Salam Kenal Ya Semuanya g terkecuali dari sabang sampe merauke deh.. hehe..🙂

  2. tapi jualan pulsa untung-nya kan agak kurang lah. Untuk survive zaman sekarang apa bisa

  3. Wahyu utami said

    Hy cowok

  4. biar banya saingan jualan pulsa tetep rame gan🙂

  5. Anonim said

    Mengapa sesampai it kamu berjualan pulsa:)🙂

  6. tika said

    aduh ax kesini untuk cari temen bukan jualan pulza…

Tinggalkan Balasan

 
