takpenting

coretan Takpenting

Archive for the ‘politik’ Category

Malaysia Bikin Ulah (Lagi)

Posted by takpenting pada Agustus 29, 2009

Malaysia hanya bisa memplesetkan lagu kebangsaan negara lain (Indonesia), padahal bikin lagu kebangsaan mereka sendiri aja nyontek dari lagu Indonesia (lagu keroncong “Terang Bulan”)
:mrgreen:
Hahaha… Sorry kalo gue mungkin sedikit memprovokasi, hehe..Ini adalah sedikit dari ungkapan kekesalan saya dengan negara tetangga kita itu. Wajar dong kelakuan-kelakuan mereka bikin panas hati.
Makin banyak aja ulah dari Malaysia. Mulai dari merebut pulau Indonesia, mengklaim reog, rendang, lagu rasa sayange, tari pendet, batik…trus apalagi ya? kayaknya masih ada lagi deh, tapi gue lupa 😳
Belum lagi kelakuan aparat mereka yang keparat banget memperlakukan TKI, pelajar, bahkan wasit asal Indonesia sekalipun yang mereka aniaya. Bener-bener kejam!
Beberapa hari terakhir ini yang gue liat di berita:
“Kedubes Malaysia diancam bom”
Menurut gue sih gak mungkin deh kayaknya. Wong, otak teroris di Indonesia aja orang Malaysia (Noordin M Top), :mrgreen:
Kebencian dengan negara itu memang ada di hatiku. Khusus buat orang Malaysia yang mungkin tersinggung dengn tulisanku ini, gue mohon maaf. Karna gue tau gak semua orang Malaysia sejahat itu koq 🙂 . Cuma sedikit dari orang Malaysia yang berperilaku tidak baik.
Ayo kita majukan Indonesia dengan prestasi!! 🙂
Semoga negara kita gak ada masalah lagi deh dengan Malaysia.
🙂

Silakan berkomentar!

Iklan

Posted in politik | Dengan kaitkata: , | 18 Comments »

Jiwa Besar JK

Posted by takpenting pada Juli 10, 2009

Dalam postingan saya kali ini, saya mencoba (lagi) berbicara politik.
Pada kamis malam lalu (9 Juli 2009) capres Jusuf Kalla mengucapkan selamat kepada capres Susilo Bambang Yudhoyono melalui telepon, karena berdasarkan hasil Quick Count pasangan SBY-Boediono unggul jauh dari 2 pasangan capres-cawapres lainnya.
Dari kejadian di atas, saya sangat salu kepada Jusuf Kalla(JK) karena baru 2 hari pilpres berlangsung JK sudah memberikan selamat kepada pasangan capres-cawapres yang unggul. Sikap ini menunjukkan bahwa JK berjiwa besar menerima kekalahannya terlepas dari caru marut masalah dalam pilpres ini seperti persoalan DPT.
Jujur, walaupun dalam pilpres lalu saya tidak mencontreng pasangan nomor urut 3, tapi saya kagum sekali dengan JK. JK sendiri sangat berperan besar dalam pemerintahan dalam masa jabatannya sebagai wapres 2004-2009. SBY pun mengakui itu. JK berandil besar dalam perdamaian di berbagai daerah konflik seperti Aceh dll. Sayang sebentar lagi hubungan SBY-JK akan segera berakhir. Padahal saya merasa SBY-JK adalah pasangan serasi yang saling melengkapi walaupun masih banyak kekurangannya.
Semoga capres dan cawapres lain yang kalah dalam pilpres ini mencontoh apa yang dilakukan JK, meski saat ini belum ada keputusan resmi pemenang pilpres 2009 ini.
Semoga negeri ini tetap damai, tenteram, makin sejahtera siapapun pemimpinnya.

Silakan berkomentar!

Posted in politik | Dengan kaitkata: , , , , , , , | 4 Comments »